Tuesday 10 February 2015

Israel Ubah Sejumlah Landmark Islam di Masjid Al-Aqsha Jadi Toilet Umum

aqsa

TINDAKAN keji dilakukan oleh Israel dengan merubah sejumlah landmark dan sejarah Islam di dekat Masjid Al-Aqsha di Yerusalem Timur menjadi toilet umum, sebuah LSM Palestina mengatakan dan dilaporkan Worldbulletin.
“Pasukan pendudukan Israel telah mengubah beberapa landmark dan sejarah Islam di tenggara Yerusalem Mughrabi Quarter, hanya 50 meter sebelah barat dari Al-Aqsha, menjadi toilet umum bagi orang Yahudi dan turis asing yang mengunjungi wilayah Hait al-Buraq,” Yayasan Al-Aqsha untuk Wakaf dan Warisan menegaskan dalam sebuah laporan yang dirilis Senin kemarin (9/2/2015).
Palestina menganggap daerah Hait al-Buraq sebagai bagian dari landmark Islam. Sedangkan Yahudimenyebutnya “wilayah Barat” atau “Tembok Ratapan” dan melakukan ibadah di dekat situ.
Dalam laporannya, yayasan Al-Aqsha mengatakan bahwa toilet adalah bagian dari sinagoga utama Yahudi yang sedang dibangun di daerah itu.
Laporan ini melanjutkan bahwa daerah tersebut berisi puluhan bangunan bersejarah dan landmark Islam, termasuk beberapa yang berasal dari era kekhalifahan Utsmaniyah.
Yayasan Al-Aqsha mengatakan Israel telah melakukan kejahatan terhadap peradaban dan sejarah dengan mengubah bangunan bersejarah menjadi toilet umum.[fq/islampos]

No comments:

Post a Comment