Tuesday 10 February 2015

500 Rabbi Desak Netanyahu Hentikan Penghancuran Rumah Palestina

gaza-jews

RATUSAN rabbi Yahudi dari Israel, Inggris dan di seluruh dunia mendesak Perdana Menteri Benjamin Netanyahu untuk menghentikan pembongkaran rumah warga Palestina, lapor Worldbulletin.
Rabbi untuk Hak Asasi Manusia (RHR) telah mengajukan surat terbuka kepada Perdana Menteri Israel yang menyatakan bahwa sikap Netanyahu tidak sejalan dengan hukum internasional dan tradisi Yahudi.
Menurut para rabbi, tidak ada yang bisa mewakili atau menentukan bagaimana merencanakan komunitas mereka sejak komite perencanaan lokal dan distrik dihapuskan pada tahun 1971.
Pada akhir Januari lalu, PBB menuduh Israel secara ilegal menghancurkan rumah 77 warga Palestina, membuat banyak anak-anak, di Yerusalem Timur serta distrik Ramallah, Yerikho dan Hebron kehilangan tempat tinggal.
“Dalam tiga hari terakhir, 77 warga Palestina, lebih dari setengah dari mereka anak-anak, telah kehilangan tempat tinggal,” kata James Rawley, koordinator Kemanusiaan PBB. “Beberapa struktur yang disediakan oleh masyarakat internasional untuk mendukung keluarga yang rentan justru dibongkar oleh Israel.
“Penghancuran yang mengakibatkan pengusiran paksa dan pemindahan ga warbertentangan dengan kewajiban Israel berdasarkan hukum internasional dan hanya menciptakan penderitaan yang tidak perlu serta ketegangan. Dan Israel harus segera dihentikan.”[fq/islampos]

No comments:

Post a Comment