Wednesday 19 November 2014

Pasukan Israel Ledakkan Rumah Al-Shaludi di Silwan


rumah hancur

PASUKAN Israel dikabarkan telah menghancurkan rumah keluarga tersangka penabrakan warga yahudi di Yerusalem bulan lalu, demikian menurut para saksi mata kepada Anadolu pada hari Rabu (19/11/2014).
Puluhan tentara Israel menyerbu daerah al-Bustan di lingkungan Silwan Yerusalem Timur. Mereka menghancurkan rumah Abd al-Rahman al-Shaludi.
Pasukan memasuki daerah itu pada tengah malam, dikelilingi gedung dengan lima lantai di mana keluarga al-Shaludi tinggal. Aksi tersebut memaksa penduduk sekitar keluar dari tempat tinggalnya tanpa membawa satupun dari harta mereka, kata saksi.
Pasukan juga mengevakuasi tiga rumah di dekat gedung tersebut dan menyediakan tenda bagi warga selama lebih dari empat jam.
Mereka mengatakan kepada warga untuk membawa mobil mereka dari daerah itu, sebelum bahan peledak ditanam di rumah al-Shaludi sekitar 03:45.
Warga dari daerah al-Bustan mengatakan bahwa seluruh bangunan rusak di samping rumah-rumah di dekatnya.
Sebelumnya, Al-Shaludi telah dibunuh oleh polisi Israel pada 22 Oktober 2014 setelah ia melaju kendaraannya ke kelompok pejalan kaki di dekat Sheikh Jarrah wilayah Yerusalem Timur. [fha/islampos/maan]

No comments:

Post a Comment