Thursday 16 May 2013

Pemukim Yahudi Serbu Masjid Al-Aqsha, Muslim Palestina Bangkit Melawan, Allahu Akbar!


AL-QUDS – Puluhan pemukim zionis Yahudi yang diketahui sebagai anggota dan pengikut sayap kanan Israel berupaya mencoba menyerbu Masjid Al-Aqsa, Rabu (15/5/2013). Hal tersebut kemudian mendapat Perlawanan disertai teriakan takbir dari kaum muslimin Palestina yang berada didalam masjid, sehingga bentrokan sempat menyelimuti Al-Aqsha. Allahu Akbar!

Puluhan pengikut sayap kanan Israel itu menyerbu kompleks Masjid Al-Aqsa melalui gerbang Maroko dan bentrokan pecah di gerbang Bab al-Hutta, ketika pasukan Israel mengawal para anggota sayap kanan Israel itu ke area masjid.

Sumber menyebutkan, ketegangan sempat menyelimuti Al-Aqsha. Terdengar teriakan takbir dari kalangan muslimin yang sedang melakukan ibadah di dalam masjid.

Saksi mengatakan kepada kantor berita Ma’an News, bahwa 17 orang Israel mencoba memasuki areal masjid Al-Aqsa, sebelum warga Palestina menghalangi mereka. Sekelompok anggota sayap kanan Israel dan warga Palestina mulai saling mendorong.

“Pasukan Israel melakukan intervensi untuk melindungi para anggota sayap kanan Israel itu,” kata seorang saksi mata.

Sebuah organisasi zionis yahudi yang menamakan diri Temple Mount meluncurkan undangan via Facebook. Mereka mendorong warga Israel memasuki kompleks Masjid Al-Aqsa untuk memperingati hari libur yahudi, Shavuot.

Sumber : diolah dari sindo,infopalestina

(KabarDuniaIslam/al-mustaqbal.org)

No comments:

Post a Comment