Tuesday 24 June 2014

PASUKAN ISRAEL KEMBALI TANGKAP 37 WARGA PALESTINA DI TEPI BARAT


286467_345x230

JUNE 23, 2014
Pasukan militer Israel dikabarkan telah menahan 37 warga Palestina pada Ahad (22/6/2014) malam di Tepi Barat yang diduduki. Hal itu masih merupakan buntut pencarian yang diluncurkan Israel untuk menemukan tiga pemukim Yahudi.


Tentara Israel melakukan inspeksi dari rumah ke rumah di Nablus dan kamp pengungsi Balata dan menahan Salih Saadi al-Amir, Taha Salous, Ahmad al-Tanbour, Abdul-Rahman al-Bishtawi dan Amir Ishtayya.

Di Bethlehem, pasukan Israel menyita komputer dan kamera pengintai dari tempat penukaran uang dan merusaknya ketika mencoba untuk membukanya. Pasukan Israel juga menyerbu tempat penukaran uang di Hebron, menyita semua komputer dan kamera keamanan.

Seorang jurubicara militer Israel mengatakan 37 warga Palestina ditahan semalam selama pasukan Israel menyerbu 80 lokasi, dengan fokus pada barat laut Hebron, Jenin dan Beit Awwa. Tentara juga menggerebek tujuh tempat afiliasi Hamas.

Sebuah operasi militer besar-besaran diluncurkan oleh Israel sejak 10 hari yang lalu, setelah tiga warga Israel hilang di Tepi Barat yang diduduki. Dengan dalih mencari remaja yang hilang, pasukan Israel telah menewaskan lima warga, menahan 471 warga Palestina, termasuk 11 anggota parlemen, di lebih dari 400 serangan yang ditargetkan pada rumah, lembaga masyarakat sipil, perguruan tinggi dan media. [ds/knrp/maannews]asal

No comments:

Post a Comment