Monday 17 June 2013

Relawan Indonesia di Gaza Ajak Tantowi Lihat Penderitaan Rakyat Gaza

BEKASI (voa-islam.com) – Pelisiran Tantowi Yahya saat melakukan kunjungan secara diam-diam ke negara penjajah Zionis Israel dikecam oleh banyak pihak di Indonesia. Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Golkar itu ke Israel bersama-sama dengan Wapemred Tempo, Kompas, Jakarta Post, ANTV, Dekan Fakultas politik universitas Paramadina dan exc director Habibie Centre.
Yang lebih menyakitkan hati rakyat dan kaum muslimin di Gaza Palestina serta umat Islam di seluruh dunia adalahpernyataan Tantowi Yahya yang mengatakan bahwa negara Zionis Israel tidak memusuhi IslamSalah satu pihak yang mengecam pernyataan konyol Tantowi Yahya adalah Abdillah Onim.
Abdillah Onim merupakan Relawan Indonesia yang bertugas dan menetap di Jalur Gaza sejak tahun 2008. Bang Onim, demikian dia biasa disapa, menuntut Tantowi Yahya agar meminta maaf kapada rakyat Gaza Palestina khususnya, dan kepada umat Islam di dunia pada umumnya atas pernyataannya tersebut.
...Saya juga mengundang Tantowi Yahya untuk berkunjung ke Jalur Gaza. Mengajak anak dan istrinya agar dapat melihat langsung ribuan anak Gaza yang menjadi yatim. Melihat langsung para wanita yang menjadi janda, dan melihat langsung fasilitas umat dan fasilitas ibadah...
“Saya relawan Indonesia dan wartawan Indonesia yang menetap di Gaza, menolak dan tidak menerima statemen dari Tantowi Yahya tersebut. Dan saya sarankan agar Tantowi Yahya dengan resmi meminta maaf kepada umat Islam dunia, khususnya kepada rakyat Palestina yang ada di Jalur Gaza,” tulisnya dalam rilis yang dikirim kepada voa-islam.com pada Rabu (12/6/2013) di Bekasi.
Selain itu, agar Tantowi Yahya kedepannya tidak mengeluarkan statemen yang kontroversial dan menyakiti hati kaum muslimin di seluruh dunia, Bang Onim juga Tantowi Yahya untuk melihat dan meninjau secara langsung bagaimana kondisi Gaza Palestina.
Bagaimana kondisi para wanita, bagaimana kondisi para orang tuanya dan para janda yang kehilangan suaminya akibat agresi militer Zionis Israel yang tak kenal rasa belas kasihan dan rasa kemanusiaan tersebut.
...Itu semua akibat kebiadan yang dilakukan oleh Zionis Israel. Dan saya jadi saksi hidup serta saksi mata atas perlakukan Zionis Israel diakhir tahun 2012...
“Saya juga mengundang Tantowi Yahya untuk berkunjung ke Jalur Gaza. Mengajak anak dan istrinya agar dapat melihat langsung ribuan anak Gaza yang menjadi yatim. Melihat langsung para wanita yang menjadi janda, dan melihat langsung fasilitas umat dan fasilitas ibadah,” seru Bang Onim kepada Tantowi Yahya.
“Itu semua akibat kebiadan yang dilakukan oleh Zionis Israel. Dan saya jadi saksi hidup serta saksi mata atas perlakukan Zionis Israel diakhir tahun 2012,” imbuhnya.
...Berkali-kali saya katakan secara resmi di media, jika tidak mendoakan dan tidak membantu rakyat Palestina dan tidak menjaga citra agama Islam, ada baiknya diam seribu bahasa. Ini saya tunjukan kepada Tantowi Yahya. Anak Gaza yang tewas dan tercabik-cabik akibat kebiadan Israel agar dilihat oleh Tantowi Yahya. Sebarkan agar dapat sampai ke Tantowi Yahya...
Bang Onim pun menghimbau kepada Tantowi Yahya pada khususnya agar tidak mengeluarkan pernyataan yang dirinya tidak tau kondisi yang sebenarnya. Lebih baik diam dan tidak berkomentar apa-apa, daripada mengeluarkan komentar yang malah menyakit hati kaum muslimin dunia terkait situasi di Palestina.
“Berkali-kali saya katakan secara resmi di media, jika tidak mendoakan dan tidak membantu rakyat Palestina dan tidak menjaga citra agama Islam, ada baiknya diam seribu bahasa. Ini saya tunjukan kepada Tantowi Yahya. Anak Gaza yang tewas dan tercabik-cabik akibat kebiadan Israel agar dilihat oleh Tantowi Yahya. Sebarkan agar dapat sampai ke Tantowi Yahya,” tandasnya. [Khal-fah/Onim]

No comments:

Post a Comment