Friday 3 April 2015

Pejuang Palestina Berhasil Usir ISIS dari Kamp Pengungsi Yarmuk


mhj
MILISI Palestina dan pejuang oposisi Suriah merebut kembali sebagian besar kamp pengungsi Yarmuk di Damaskus Kamis kemarin (2/4/2015) dari tangan kelompok ISIS, lapor AFP.
Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan sejumlah kelompok bersenjata di kamp Yarmuk di Damaskus selatan berhasil mendapatkan kembali kontrol atas semua wilayah yang sebelumnya dikuasai ISIS.
Sebelumnya pada Rabu, kamp pengungsi Yarmuk dibanjiri kelompok ISIS sehingga menimbulkan kekhawatiran bagi ribuan warga sipil yang ada di dalam dan memberi ISIS tempat berpijak potensial di dalam ibukota Suriah.
Namun kelompok-kelompok Palestina bersenjata, yang didukung oleh pejuang oposisi lokal, meluncurkan serangan balik sehari kemudian.
“Kelompok pejuang oposisi Suriah memasuki kamp dan membantu pejuang Palestina mendorong kembali ISIS dalam sebuah bentrokan sengit,” kata Rami Abdel Rahman, kepala Observatorium.
Anwar Abdel Hadi, direktur urusan politik Organisasi Pembebasan Palestina di Damaskus, mengatakan ISIS telah didorong ke pinggiran kamp.
Dia mengatakan Aknaf Baitul Maqdis, sebuah kelompok yang setia kepada gerakan Palestina Hamas, telah bentrok dengan ISIS semalam.
Enam orang tewas dan 17 terluka, namun ia tidak bisa memberikan rincian lebih lanjut.[fq/islampos]

No comments:

Post a Comment