Sunday, 8 February 2015

Parlimen Belgium Seru Pemerintahnya Akui Kemerdekaan Palestin

parlemen belgia

DALAM voting yang dilaksanakan Jum’at malam kemarin, Parlemen Belgia meminta pemerintahnya mengakui Palestina terhadap kemerdekaannya, demikian seperti yang diberitakan infopalestina.com Sabtu (7/2/2015.)
Sejumlah partai yang tergabung dalam koalisi pemerintah mendukung usulan yang dilontarkan sejumlah anggota parlemen. Sebanyak 75 suara mendukung pengakuan terhadap kemerdekaan negara Palestina sementara 52 suara lainya menolak.
Pada saat yang sama, sejumlah partai oposisi yang terdiri dari partai sosialis hijau dan partai Falon meminta pemerintahnya mengakui kemerdekaan Palestina jajahan 67 secepat mungkin tanpa syarat.
Sebelumnya, parlemen Prancis, Inggris, Spanyol dan Irlandia meminta pemerintahnya masing-masing untuk segera mengakui negara Palestina, menyusul pengakuan Swedia pada bulan Oktober kemarin.
Swedia adalah negara pertama dari Uni Eropa yang mengakui kemerdekaan Palestina. Sementara Polandia, Rumania, Hungaria, Republik Ceko, Bulgaria, Siprus, Malta, Selatan sebelum mendapatkan keanggotaan Uni Eropa sudah mengakui negara Palestina terlebih dahulu. [ra/islampos]

No comments:

Post a Comment